Ticker

6/recent/ticker-posts

Maarten Paes Man Of The Match Laga Indonesia vs Australia Buat Kaget. 


Jakarta, Bintang News: Masyarakat Amerika Serikat (AS) dibuat kaget lihat Maarten Paes main bareng Timnas Indonesia. Sebab, mereka mengira kiper FC Dallas itu adalah warga negara Belanda.


Termasuk di dalamnya, Shin Tae-yong juga memanggil Maarten Paes, kiper yang baru saja menyelesaikan proses perpindahan federasinya pada Agustus 2024. 

Dengan demikian, komposisi skuad Timnas Indonesia semakin kuat untuk menghadapi lawan-lawan tangguh nantinya.

Dipanggilnya Maarten Paes ke Timnas Indonesia untuk pertama kalinya ini menjadi sorotan banyak media luar negeri. Akun X (Twitter) resmi Major League Soccer (MLS) juga turut memberita kabar dipanggilnya Maarten Paes ke skuad Garuda.

“First camp with Indonesia for Maarten Paes,” tulis akun X resmi MLS.

Menariknya, dipanggilnya Maarten Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini rupanya membuat warga AS heran. Sebab, yang mereka tahu, Maarten Paes merupakan warga negara Belanda.

"Aku pikir dia orang Belanda,” tulis akun cfoodboil keheranan di kolom komentar.

Melihat hal tersebut, sejumlah netizen pun akhirnya menjelaskan mengapa Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia. Hal ini tidak lain karena sang pemain telah menjalani proses naturalisasi untuk pindah warga negara.

“Paes lahir di Belanda namun ia mengubah kewarganegaraannya ke Indonesia yang memungkinkannya bermain untuk mereka (neneknya lahir di Indonesia),” tulis thevortex__. 
(red).

Posting Komentar

0 Komentar