Ticker

6/recent/ticker-posts

Monica Sales Dinobatkan Sebagai Pegawai Terbaik Dinas Dukcapil Dairi 

Sidikalang, Bintang News: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan dan Surat Keputusan Kepala Dinas kepada Monica Sales Lumban Tobing, S.Ak sebagai pegawai Terbaik Dinas Dukcapil Dairi Bulan Agustus 2024.


Penyerahan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian apel pagi di halaman parkir Dinas Dukcapil Dairi, Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang, Selasa (03/09).


Hadir sebagai peserta apel pagi, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melodi Capah, ST, MM, Kabid Capil Hendra Purba, SH, Kabid PDIP Hetty Pardede, SH, Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom, Seluruh Kasubbag, Jabatan Fungsional, staf dan Para mahasiswa magang serta peserta didik yang melaksanakan PKL.

Sebelum menyerahkan penghargaan, dalam arahannya Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjaga kesiplinan dalam kehadiran kekantor, mengikuti apel pagi, waktu usai istrahat dan menyelesaikan seluruh tugas-tugas yang diberikan kepada setiap pegawai.

“Salah satu hal yang paling penting untuk dapat meraih kesuksesan atau mencapai target yang telah ditetapkan adalah disiplin dalam bekerja dalam semua aspek. Dengan kesiplinan, kita banyak memiliki kesempatan untuk berpikir, berkreativitas, berinovasi dan melakukan banyak pekerjaan karena waktu yang tersedia sangat cukup”, jelasnya dihadapan seluruh jajarannya dengan tegas.

Ia juga mengatakan kuallitas pelayanan untuk tetap dijaga mutunya bahkan ditingkatkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Dalam memberikan pelayanan tetap harus berhati-hati, teliti dan cermat untuk menghindari hal-hal yang timbul dikemudian hari.

“Mengukur keberhasilan Dinas Dukcapil sangatlah mudah sesuai dengan target ditetapkan seperti kualitas layanan dan cakupan kepemilikan dokumen adminduk. Untuk kualitas layanan tergambarkan berapa Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Sedangkan untuk cakupan, bisa dibandingkan berapa dokumen adminduk yang diterbitkan dibandingkan dengan target yang ditetapkan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh jajaran untuk bersama-sama bekerja dan bekerja sama untuk mewujudkan target yang ditetapkan dalam RPJMD, Renstra dan Renja Dinas Dukcapil”, urainya lagi.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kadis mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas terpilihnya Monica Sales Lumban Tobing S.Ak sebagai pegawai terbaik. Penghargaan ini memotivasi dan penyemangat seluruh pegawai untuk bersama-sama dan berlomba-lomba menjadi pegawai terbaik dalam mewujudkan Pelayanan Prima yang Membahagiakan Masyarakat.

Sementara dari ruang kerjanya, Monika Sales Lumban Tobing, S.Ak sangat bangga dan senang atas prestasi meraih pegawai terbaik di Dinas Dukcapil Dairi. Ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus bekerja secara maksimal, sesuai dengan tugas-tugas pekerjaan yang diberikan.

“Penghargaan ini baru pertama saya peroleh selama saya bekerja di Dinas Dukcapil Dairi kurang lebih 9 tahun sehingga memberikan kebanggaan dan kebahagiaan dalam hati saya. Semoga penghargaan yang saya peroleh ini untuk terus memberikan semangat dalam bekerja dalam mendukung terwujud visi dan misi Pemerintah Kabupaten Dairi”, tuturnya dengan senyum yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai dibagian keuangan Dinas Dukcapil Dairi.

PENULIS: Wagner Simanullang

Posting Komentar

0 Komentar