Ticker

6/recent/ticker-posts

Pilgub Sumut 2024
Tahukah Anda Harta Kekayaan Calon Gubernur Sumut Edy dan Bobby yang Bertarung di Pilgub Sumut 2024?


Medan, Bintang News: Edy Rahmayadi bakal berhadapan dengan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Berikut perbandingan harta kekayaan Edy dan Bobby yang bakal bertarung di Pilgub Sumut.
Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Edy memiliki harta kekayaan sebesar Rp 16,6 miliar. Harta kekayaan tersebut yang dilaporkan Edy untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

"TOTAL HARTA KEKAYAAN (II-III) Rp 16.639.547.242," demikian tertulis di LHKPN KPK milik Edy Rahmayadi yang dilihat, Kamis (19/9/2024).

Dalam laporan harta kekayaan itu, Edy memiliki 11 bidang tanah dan bangunan senilai Rp 13 miliar. 11 tanah dan bangunan itu tersebar Kota Medan, Kota Binjai, Bogor, dan Kabupaten Deli Serdang.

Selain itu, Edy memiliki 1 unit mobil Lexus Jeep dan Toyota Jeep senilai Rp 725,8 juta. Edy juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 189 juta.

Edy melaporkan memiliki kas dan setara kas senilai Rp 2,6 miliar. Edy sendiri tidak memiliki hutang.

Sedangkan laporan harta kekayaan Bobby Nasution belum terpublikasikan di LHKPN KPK untuk Pilkada 2024. Namun berdasarkan laporan harta kekayaan Bobby sebagai Wali Kota Medan periodik 2023, Bobby memiliki harta kekayaan sebesar Rp 57,5 miliar.

"TOTAL HARTA KEKAYAAN (II-III) Rp 57.552.729.408," demikian tertulis di LHKPN KPK milik Bobby.

Harta tersebut terdiri dari 9 bidang tanah dan bangunan dengan total nilai Rp 40,3 miliar. Tanah dan bangunan tersebut terdapat di Jakarta Selatan, Deli Serdang, Medan, dan Surakarta.

Bobby memiliki 7 unit mobil senilai Rp 1,3 miliar dan tidak memiliki sepeda motor. Bobby sendiri memiliki surat berharga Rp 10,5 miliar.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga memiliki kas dan setara kas sebesar Rp 6,8 miliar. Sedangkan Bobby memiliki hutang sejumlah Rp 1,5 miliar.

Sedangkan Hasan Basri Sagala yang merupakan wakil Edy memiliki harta kekayaan sebesar Rp 3,4 miliar. Harta tersebut terdiri dari 2 bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan senilai Rp 1,8 miliar.

Hasan juga melaporkan hanya memiliki 1 unit sepeda motor senilai Rp 5 juta dan harta bergerak lainnya senilai Rp 95 juta. Hasan melaporkan memiliki kas dan setara kas sebesar Rp 1,5 miliar tanpa memiliki hutang.

Sama dengan Bobby, harta kekayaan wakilnya Surya juga belum dipublikasikan di website LHKPN KPK dalam konteks Pilgub Sumut 2024. Namun berdasarkan laporan harta kekayaan Surya sebagai Bupati Asahan periodik 2023, Surya memiliki harta kekayaan sebesar Rp 4,4 miliar.

Harta kekayaan Surya itu terdiri dari 7 bidang tanah dan bangunan senilai Rp 3,4 miliar. Tanah dan bangunan itu tersebar di Kota Medan, Kabupaten Asahan, dan Kabupaten Batu Bara.

Surya juga melaporkan memiliki 3 unit mobil dan 4 unit sepeda motor senilai Rp 364,6 juta. Selain itu Surya memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 82 juta.

Bupati Asahan ini melaporkan jika memiliki kas dan setara kas sebesar Rp 570,6 juta. Surya melaporkan tidak memiliki hutang.

Untuk diketahui, Edy yang berpasangan dengan Hasan Basri Sagala diusung oleh PDIP, Hanura, Partai Buruh, PKN, Partai Ummat dan Partai Gelora.

Sedangkan Bobby berpasangan dengan Surya di Pilkada Sumut 2024. Keduanya diusung Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo, PPP, dan PSI.

(Red, Det)

Posting Komentar

0 Komentar